6 Cara Mengoptimalkan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Bisnis

6 Cara Mengoptimalkan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Bisnis

Cara Mengoptimalkan Facebook Ads – Anda mempunyai passion di bidang bisnis? Atau sudah mempunyai bisnis? Pastinya bagi para pebisnis harus gimana cara melakukan promosi dalam bisnis bukan?

Biasanya, promosi akan dilakukan melalui offline dan online seperti social media marketing, salah satunya aplikasi Facebook.

Sekarang, Anda bisa berbisnis melalui promosi online dengan media sosial sehingga dapat memaksimalkan strategi pemasarannya.

Kalau Anda memilih media sosial Facebook, sebaiknya gunakan Facebook Ads. Sebaiknya, ketahui dulu apa itu Facebook Ads? Gimana cara mengoptimalkannya?

Apa Itu Facebook Ads?

Apa Itu Facebook Ads
kampusdosenjualan.com

Facebook Ads merupakan sebuah platform media situs layanan iklan yang fungsinya untuk melakukan promosi sehingga membantu website bisnis berkembang, sesuai dengan target yang diinginkan.

Bentuk dari iklan di platform ini biasanya seperti teks, foto, video, banner dan sebagainya.

Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial yang populer sebab banyak pelaku bisnis yang berharap akan mendapatkan target pasar yang luas untuk beriklan di Facebook.

Kalau Anda mempunyai bisnis dan ingin mengembangkannya, sebaiknya gunakan facebook Ads sebab bisa meningkatkan bisnis, meningkatkan conversion rate, jumlah impression dan traffic semakin tinggi.

Gimana Cara Mengoptimalkan Facebook Ads?

Cara Mengoptimalkan Facebook Ads
mashmoshem.co.id

Pada umumnya, menggunakan FB Ads pasti membutuhkan proses dan nggak langsung sukses. Anda ingin biaya promosi mendapatkan hasil yang memuaskan? Gunakan langkah-langkah dibawah ini!

1. Masukkan Facebook Video Ads

Sekarang audiens lebih tertarik melihat iklan dengan visual video menarik. Jadi, buatlah video semenarik mungkin sehingga pengguna mengklik video tersebut. Selain itu jangan ragu untuk mengikuti apa yang sedang menjadi tren saat itu.

Baca:  Apa Itu Domain dan Apa Saja Fungsi Serta Jenis-Jenisnya?

2. Manfaatkan Fitur Call to Action (CTA)

Apakah Anda pernah mengklik sebuah iklan sebab terpengaruh oleh kata-katanya? Nah itulah yang disebut dengan CTA. Cara membuat CTA nggak sulit, sebab bisa menggunakan kata-kata yang gratis.

Contohnya, menawarkan kupon, promo, diskon, hadiah langsung dan sebagainya. Selain itu,Anda juga bisa memanfaatkan kalimat tanya sebab mencerminkan sisi komunikatif.

Pertanyaan tersebut nantinya bisa seputar manfaat produk, opini, bernada negatif dan lainnya. Untuk menjalankan CTA, Anda perlu mengaktifkan fungsi “Text and Links”, lalu pilihlah pengaturan Call to Action.

3. Manfaatkan Fitur Retargeting 

Setelah mengunjungi sebuah web, pasti Anda pernah melihat iklan web di beranda Facebook bukan? Itulah yang dimaksud bagian dari Retargeting Ads situs.

Fitur ini memungkinkan seluruh pengunjung web menerima iklan di timeline Facebook secara berkala. Sebaiknya atur kriteria targetnya supaya tepat sasaran.

4. Manfaatkan Iklan Multi Produk

Untuk memaksimalkan Facebook Ads, sebaiknya memanfaatkan berbagai jenis fitur yang sudah disediakan. Salah satu fiturnya yaitu iklan multi produk. Fitur ini bisa menampilkan beberapa jenis gambar dalam satu iklan yang terpasang.

Dari beberapa gambar tersebut, para pengguna mempunyai kesempatan untuk menelusuri berbagai gambar yang terhubung di tautan yang sudah dipasang.

5. Melacak Hasil Kampanye

Umumnya, hal ini nggak terpikirkan lagi oleh kebanyakan pelaku usaha. Padahal, melacak hasil kampanye ini berperan penting untuk mengevaluasi kesuksesan pemasaran bisnis.

6. Lookalike Audience

Lookalike audience yaitu fitur terbaru dan harus dicoba, karena sistem kerjanya menguntungkan para pebisnis. Fitur ini dapat membuat cara menggunakan FB ads dengan menjadi lebih menguntungkan.

Selain itu, bisa membuat target audience terbaru dengan mengandalkan kesamaan karakter dan audience lama. Jadi, audiens yang ditargetkan akan mempunyai  kesamaan 50% dengan audiens lama.

Baca:  Apa Itu Bot Marketing? Apa Manfaatnya dan Apa yang Dilakukannya?

Gimana? Sudah tahukan apa itu Facebook Ads? Dengan cara mengoptimalkan  Facebook Ads diatas, maka web yang Anda miliki akan meningkat dengan pesat. Tapi, kalau masih mengalami kendala dalam pemasaran melalui internet, mungkin bisa mencobanya dengan melalui offline.