Contoh Minuman Kekinian untuk Jualan saat Ramadhan

Contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa semakin ramai diperbincangkan karena memiliki peluang bisnis yang baik.

Contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa semakin ramai diperbincangkan karena memiliki peluang bisnis yang baik. Selain itu, sasarannya adalah anak-anak dan remaja membuat minuman ini tidak sepi pembeli.

Ada baiknya jika mau mendirikan bisnis minuman belajar dari awal mengenai bagaimana cara berjualan minuman kekinian yang tepat. Tujuan untuk mempermudah dalam mendapatkan pembeli sesuai daya jual.

Rekomendasi Minuman Kekinian yang Cocok Dijual Saat Ramadhan

Mengingat minuman kekinian sangatlah banyak, ada baiknya untuk melihat peluang penjualan satu persatu. Jika Anda masih bingung menentukan jenis minuman mana untuk jualan bisa melihat daftar rekomendasinya berikut ini;

1. Lemon Tea

Contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa semakin ramai diperbincangkan karena memiliki peluang bisnis yang baik.

Minuman ini contoh yang paling sederhana dan memungkinkan untuk dijual saat Ramadhan. Selain rasanya yang segar, lemon tea memiliki peminat yang cukup tinggi. Setidaknya dalam sekali jualan keuntungan 2-4x lipat bisa didapatkan melalui jualan minuman kekinian ini.

Memiliki rasa asam manis, lemon tea bisa kamu kemas menjadi minuman kekinian seperti impus water. Konsep ini sudah banyak bermunculan di usaha-usaha UMKM di desa. Selain menarik karena bisa dikreasikan lagi, impus water lemon tea tidak menekan biaya modal yang besar dan proses pembuatannya cukup mudah.

2. Es Dawet Atau Es Cendol

Contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa berikutnya yaitu es cendol atau es dawet. Meskipun minuman ini sudah ada sejak zaman dulu tapi Anda dapat menyajikannya sebagai minuman kekinian dengan menggunakan berbagai toping.

Misalnya es dawet topping keju atau es dawet boba dan lain sebagainya sesuai dengan perkembangan zaman. Es dawet sering Anda jumpai saat bulan Ramadhan dan menjadi salah satu minuman yang banyak peminatnya untuk berbuka puasa.

Baca:  Peluang Usaha Ternak Lovebird Menggiurkan, Ternyata Tidak Sulit Lho!

Selain memiliki rasa gula jawa yang khas, Es Dawet sekarang bisa Anda sajikan menjadi lebih modern dengan memanfaatkan minuman kemasan. Cara ini terbilang ampuh terlebih lagi jika Anda menyajikannya bersama dengan makanan yang hangat saat berjualan.

3. Es Pisang Ijo

Siapa yang akan menolak dengan kelezatan es pisang ijo, sekilas minuman ini tidak berkesan istimewa. Es pisang ijo menjadi incaran orang untuk berbuka puasa. Jajanan khas Makassar ini memiliki cita rasa yang manis serta menyegarkan, sangat cocok sebagai ide jualan saat bulan puasa.

Terbuat dari pisang yang berlumuran dengan adonan tepung berwarna hijau. Biasanya es ini akan menjadi sajian yang lezat jika makannya bersama bubur sumsum. 

Anda bisa juga menambahkan sirup di atasnya serta tak lupa es batu untuk memberikan sensasi segar saat menu berbuka. untuk menjadi lebih kekinian, Anda bisa kreasikan dengan berbagai topping agar lebih modern.

4. Kolak Rasa

Minuman khas saat ramadhan yaitu kolak, hampir di sepanjang jalan pada bulan ramadhan menyajikan kolak. Kolak bisa menjadi ide jualan karena selain rasanya yang enak, cara membuatnya juga cukup mudah.

Kolak memiliki rasa yang manis sehingga sangat cocok sebagai menu berbuka. Selain kolak ada beberapa jajanan manis seperti bubur kacang ijo, bubur candil, kolak ubi, kolak pisang dan masih banyak lagi. 

kolak bisa menjadi contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa jika dikemas dengan lebih modern. seperti menambahkan beberapa rasa dan topping.

5. Es Buah

Contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa semakin ramai diperbincangkan karena memiliki peluang bisnis yang baik.

Es buah menjadi contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa berikutnya. Puasa selain menahan dari makan juga menahan dahaga. Inilah yang biasanya lebih sulit, apalagi melihat es buah yang terlihat begitu menyegarkan. 

Sebagai ide jualan Anda bisa menambahkan beberapa buah seperti semangka, nanas, melon dan buah lainya. Sirup yang berwarna-warni membuat tampilan es buah lebih menyegarkan.

Baca:  Contoh dan Tips Menjalankan Bisnis Online yang Menguntungkan

Selain itu Anda bisa menambahkan potongan jeli diatasnya. Jangan lupa agar terlihat cantik dan manis tambahkan susu putih yang akan menambah selera saat berbuka.

6. Es Kelapa Muda

Jualan es kelapa muda selalu ramai pembeli. Rasa air kelapa yang segar dengan tambahan daging buah yang lezat membuat es kelapa wajib ada sebagai minuman untuk berbuka. Agar lebih enak biasanya es kelapa perlu campuran air gula pasir atau gula jawa.

Selain itu agar terlihat lebih menyegarkan dan kekinian Anda dapat menambahkan sirup supaya semakin menarik. 

Berjualan es kelapa saat puasa bisa jadi akan mendatangkan keuntungan besar, karena selain harganya yang terjangkau cara membuatnya sangat mudah. Anda hanya butuh kelapa muda dan gula saja tanpa repot mempersiapkan bahan-bahan lainya.

7. Boba Milkshake

Anak mudah jaman sekarang pasti tidak asing lagi dengan minuman yang tren beberapa waktu lalu. Boba milkshake bisa menjadi contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa, mengingat banyaknya remaja yang menyukai minuman tersebut.

Boba biasanya dalam bentuk cup dan ada perasa aneka buah yang berwarna-warni kemudian ada juga campuran es batu. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan ornamen lucu pada cup boba seperti memberi nama dan ucapan selamat berbuka.

Melakukan hal sederhana ini ternyata akan menambah antusias pembeli. Jika sudah terjadi demikian maka bisnis minuman kekinian yang Anda bangun tidak akan sepi pengunjung. Jangan lupa juga untuk menambahkan rasa-rasa terbaru, agar pembeli bisa memilih dengan bebas.

8. Jus Buah

Berbeda dengan es buah, jus buah merupakan minuman yang dihasilkan dari satu atau lebih buah kemudian di blender. Jus buah selain menyegarkan juga sangat sehat bagi tubuh terutama bagi orang-orang yang menjalankan puasa.

Baca:  Berikut 3 Kunci Sukses Ala Sandiaga Uno ke Milenial

Anda dapat memilih beberapa buah atau sayur yang paling banyak dicari oleh  konsumen. Selain itu Anda juga harus menggunakan buah segar agar rasa jus lebih enak. Pemilihan bahan baku yang baik akan menjaga kualitas jus lebih sehat. 

9. Thai Tea

 

Sama seperti boba, contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa seperti Thai tea merupakan minuman yang paling banyak menjadi incaran kalangan muda. Rasanya yang unik membuat minuman ini banyak penggemarnya, bahkan bukan hanya kalangan remaja saja. 

Jenis minuman ini telah merajai semua kalangan. Perpaduan teh dan susu bisa menjadi pilihan minuman untuk berbuka. Saat ini sudah banyak stand yang menyuguhkan thai tea dengan harga terjangkau. Anda bisa berjualan thai tea sebagai ide usaha saat ini.

10. Es Campur

Saat ramadhan tiba stand es campur selalu ramai dengan pembeli, rasanya yang manis dengan tambahan bongkahan es batu, pastinya membuat minuman ini segar sebagai menu berbuka. Isian es campur bermacam-macam, seperti susu manis, alpukat, cincau dan es batu.

Es campur berpotensi menghasilkan banyak keuntungan jika Anda telaten dalam berjualan. Selain mengutamakan rasa dari dagangan yang Anda jual. Dalam berbisnis minuman melakukan promosi yang baik akan membantu memperoleh keuntungan dalam waktu cepat.

Setelah mengetahui beberapa jenis minuman yang cocok menjadi contoh minuman kekinian untuk jualan saat puasa, peluang berbisnis sekarang semakin terbuka lebar. Memulai usaha membutuhkan tekad kuat dan usaha keras. Pantang menyerah menjadi kunci utama keberhasilan.