Inilah Beberapa Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan

Inilah Beberapa Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan

Anda ingin memulai sebuah usaha yang menghasilkan pundi-pundi rupiah, tetapi tidak memiliki uang sedikitpun sebagai dana saat memulai. Jangan khawatir akan hal itu, sekarang ada banyak jenis bisnis online tanpa modal dan semua itu bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah tanpa ribet.

Macam-macam Bisnis Tanpa Modal

Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda jalankan tanpa mengeluarkan modal sedikitpun. Sehingga, tidak perlu takut dengan adanya kerugian ataupun kesulitan untuk mencari dana awalan sebagai pengembang bisnis. Seperti:

1. Reseller Pakaian Online

bisnis-online-tanpa-modal-01
pexels.com

Saat ini, sedang bermunculan banyak toko online yang memperjual belikan baju di dunia maya, khususnya sosial media seperti Instagram dan Facebook. Mereka pun sedang gencar mencari reseller supaya pendapatannya lebih banyak dan bisnisnya dikenal masyarakat luas.

Bisnis reseller tersebut bisa dilakukan tanpa modal, karena Anda hanya perlu mempromosikannya saja. Ketika ada pemesan barang ke bisnis online itu, maka lakukanlah pembelian kembali pada agennya.

Setelah melakukan pemesanan produk, maka barang akan segera dikirim dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan dari penjualan tersebut. Maka dari itu, lakukanlah promosi secara berkelanjutan dan jadilah penjual yang jujur.

2. Bisnis Pesanan Kue dan Catering dengan Sistem Bayar DP

bisnis-online-tanpa-modal-02
unsplash.com

Apakah Anda seseorang yang mempunyai hobi membuat aneka macam kue dan makanan berbagai cita rasa nusantara bahkan internasional? Jika iya, kembangkanlah kegemaran tersebut menjadi sebuah bisnis usaha untuk meraup keuntungan dalam bentuk uang yang menjanjikan.

Untuk memulai usaha bisnis online tanpa modal kue dan catering ini, Anda bisa memberlakukan sistem bayar uang muka dahulu kemudian barang bisa diproses. Tujuannya, untuk meminimalisir adanya oknum nakal. Tawarkanlah juga, produk itu melalui media sosial online seperti Facebook dan Instagram.

Selain tidak membutuhkan modal untuk membeli bahan karena sudah didukung uang DP pesanan, Anda juga bisa mengamati minat konsumen. Apabila kue dan jenis masakan yang dijual tersebut cukup laku, peluang bisnis rumahan ini memiliki prospek yang cerah sehingga perlu untuk dikembangkan.

3. Dropshipper Online Shop Barang Kebutuhan Rumah Tangga

bisnis-online-tanpa-modal-03
freepik.com

Jika Anda telah bosan hanya berdiam diri saja di rumah saja, maka sedikit warnai keseharian tersebut dengan membuka peluang usaha melalui smartphone dan kuota internet. Tugasnya hanyalah posting sana-sini di media sosial tanpa perlu modal serta bisa menggunakan brand sendiri.

Anda juga bisa menjual barang apa saja, termasuk perlengkapan rumah tangga, seperti peralatan dapur, alat elektronik, lemari, bahkan kasur. Untuk memulai usaha, cari supplier terpercaya yang mau dijadikan mitra dengan para dropshipper.

Cara pemasaran bisnis online tanpa modal ini cukup gampang, bisa memanfaatkan media sosial yang Anda miliki. Selanjutnya, cobalah untuk melihat dan menganalisa bagaimana para pesaing menjual dagangannya serta kekurangan dan kelebihannya dalam rangka meningkatkan penghasilan.

4. Bisnis Content Writer Secara Online

bisnis-online-tanpa-modal-04
picjumbo.com

Ingin berbisnis tapi tidak ingin menyita waktu? Jadilah pengusaha penulis artikel freelance, dimana model ini cukup menjanjikan terutama bagi yang suka menulis. Anda bisa menghasilkan uang dengan menekuni usaha ini, bahkan waktu kerja sesuka hati nurani tanpa keterikatan.

Biasanya, seorang pengusaha penulis freelance bertugas untuk menulis artikel yang disediakan. Namun, untuk memulai bisnis ini Anda harus tahu dan belajar mengenai cara penulisan berkualitas dalam segala bidang. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal, tetapi hanya perlu laptop atau komputer saja.

Berbisnis di rumah memang harus pandai-pandai mengatur waktu, jika tidak maka akan sulit menjalankan keduanya sekaligus. Oleh karena itu, penting untuk Anda mengasah kemampuan dalam menulis, supaya bisnis berjalan lancar dan mendapatkan banyak pesanan.

5. Bisnis Lembaga Bimbingan Belajar Online

bisnis-online-tanpa-modal-05
pixabay.com

Apakah Anda pernah kuliah di jurusan kependidikan dan guru? Gunakan keahlianmu tersebut untuk membuka bimbingan belajar di rumah. Awali dalam skala kecil saja dulu. Jika hal tersebut berhasil, maka jumlah siswa pada lembaga akan bertambah sejalan dengan penghasilan yang semakin meningkat.

Jika sudah begitu, Anda pun bisa menambah guru untuk mengajar di sana serta melakukan penambahan paket belajar. Misalnya, untuk privat datang ke rumah siswa dengan omset yang lebih besar dengan promosi melalui jaringan pemasaran online.

Baca:  Contoh dan Tips Menjalankan Bisnis Online yang Menguntungkan

Untuk pertama kali, Anda bisa membuka kelas bimbingan belajar di rumah tanpa modal. Dari bisnis online tanpa modal ini, akan didapatkan ratusan ribu rupiah per kedatangan untuk mata pelajaran kelas SMA. Bahkan dalam sebulannya menghasilkan omset hingga jutaan. Namun harus optimis, giat dan yakin. (Baca: Contoh Bisnis Plan).

6. Bisnis Jasa Penerjemah Bahasa Asing

bisnis-online-tanpa-modal-06
freepik.com

Bisnis jasa penerjemah bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, Belanda, Jerman dan sebagainya, memang memiliki prospek besar. Ini karena, dengan pekerjaan tidak terlalu berat namun gaji terbilang mahal.

Jika Anda mempunyai keterampilan dalam hal menerjemahkan bahasa asing, maka tidak ada salahnya memanfaatkan ilmu tersebut untuk dijadikan peluang usaha. Dengan begitu, nantinya dapat mendatangkan sedikit demi sedikit pundi-pundi rupiah.

Untuk memulai bisnis jasa terjemah bahasa asing, tidak perlu mengeluarkan modal besar. Anda hanya cukup melakukan penawaran ke perusahaan yang membutuhkan jasa terjemah beserta artikel terjemahan karya sendiri atau gencar melakukan promosi di dunia maya. Cukup mudah, bukan?

7. Konten Kreator YouTuber

bisnis-online-tanpa-modal-07
freepik.com

Saat ini, sedang gencar adanya orang kaya baru karena mereka rajin mengunggah video di YouTube. Ini karena, konten mereka banyak ditonton orang dari berbagai penjuru dunia. Dengan begitu, menghasilkan uang jutaan setiap harinya. Terkadang, hal itu dilakukan atas dasar hobi dan hanya bermodalkan ponsel.

Menjadi YouTubers bukan hanya untuk anak muda saja, tetapi semua orang dari kalangan manapun juga bisa melakukanya dengan sukses. Misalnya saja, Anda membuat video tutorial makeup, memasak, bersih-bersih ataupun yang lainnya.

Untuk menjadikan video tersebut ditonton banyak orang dan akun YouTube Anda memiliki banyak subscriber, maka rajinlah melakukan promosi baik di WhatsApp secara pribadi ataupun dengan memanfaatkan canggihnya sosial media yang memiliki jangkauan lebih luas.

8. Instagrammer atau Endorser

bisnis-online-tanpa-modal-8
pixabay.com

Media sosial Instagram ternyata tidak hanya berfungsi sebagai ajang pamer foto serta video hasil jepretan saja. Melainkan, Ia juga bisa dijadikan ajang bisnis online tanpa modal penghasil uang. Namun, Anda harus memiliki kemauan serta tekad kuat untuk melakukannya dengan percaya diri.

Instagram bisa menghasilkan uang jika Anda membuka jasa endorse atau mengiklankan sebuah produk orang lain. Dari situ akan didapatkan biaya promosi dari pihak pengguna layanan atau pemilik usaha yang ingin diendorsekan.

Namun, jasa endorse tersebut biasanya sangat laku jika Anda telah memiliki banyak follower hingga beribi-ribu. Hal yang perlu dilakukan pertama kali yaitu, memastikan bahwa pengikut merupakan real akun dan bukan fake akun.

9. Jual Aksesoris Custom Sistem Pre Order secara Online

bisnis-online-tanpa-modal-09
unsplash.com

Bisnis perhiasan, kerajinan tangan ataupun aksesoris segala bentuk bisa Anda lakukan dengan tanpa modal, asalkan berani menggunakan sistem pre order. Sehingga mendapatkan bayaran dari pembeli sebelum barang jadi.

Di sini, syarat utama yang harus dipenuhi yaitu Anda harus memiliki keterampilan pembuatan serta melakukan pemasarannya dengan baik. Selanjutnya, dapat dikembangkan dalam skala lebih luas dan bisa mendapat omset besar secara rutin bahkan berkelanjutan.

Untuk memulai bisnis ini, yakinkanlah diri serta buatlah sample contoh kecil sebagai tester agar pelanggan percaya seperti aksesoris kalung, cincin, bros, anting dan lainnya. Berlakulah jujur serta mengambil sedikit keuntungan saja asalkan laku keras agar usaha cepat berkembang pesat.

10. Bisnis Desain dan Video Editor Online

bisnis-online-tanpa-modal-10
pexels.com

Karena semakin diminatinya dunia YouTube, saat ini banyak juga orang yang mencari jasa editor video untuk membuat film atau rekaman pendek mereka agar lebih menarik, karena ditonton berbagai kalangan masyarakat luas.

Hal tersebut merupakan sebuah kesempatan yang menarik bagi Anda untuk dijadikan sebuah peluang bisnis jika memang memiliki bakat keterampilan mengedit video.

Bisnis jasa editor video ini tidak memerlukan modal awal sedikitpun, karena Anda hanya membutuhkan sebuah laptop serta software penunjangnya. Jadi, cukup lakukan promosi agar usaha tersebut berjalan lancar dan tanpa gangguan berarti.

Demikianlah informasi mengenai macam-macam bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan untuk meraup keuntungan besar. Namun, saat menjalankannya pastikan Anda memiliki perencanaan matang dan dengan tekad kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *